Minggu, 16 Oktober 2011

T-Rex Ternyata 3 kali lebih Besar Dari Dugaan


Tyrannosaurus Rex ternyata tumbuh lebih besar dan cepat dari dugaan semula, menurut sebuah penelitian terbaru.

Seperti yang dikutip dari AFP, Kamis (13/10/2011), menurut penelitian berdasarkan metode perbandingan skala dengan ukuran kerangka asli yang dilakukan oleh para ilmuwan Inggris dan Amerika Serikat (AS), diungkap bahwa ternyata ukuran dari T-Rex ternyata lebih besar dari dugaan semula.

Para ilmuwan melakukan perbandingan dengan menggunakan model kerangka buatan secara digital dari sebuah kerangka T-Rex. Hasilnya menunjukkan bahwa dinosaurus terkenal tersebut ternyata ukurannya sepertiga lebih besar dan tumbuh dua kali lebih cepat untuk menjadi dewasa dari dugaan semula.



Salah satu kerangka T-Rex yang diteliti adalah 'Sue', spesimen Tyrannosaurus Rex paling lengkap yang pernah ditemukan, yang dipamerkan di The Filed Museum. Fosil dinosaurus berusia 67 juta tahun tersebut ditemukan pada tahun 1990 oleh seorang paleontolog bernama Sue Hendrickson di South Dakota, Amerika Serikat (AS).

Penelitian terbaru ini dipimpin oleh John Hutchinson of The Royal Veterinary, London dan Peter Makovicky, seorang kurator dinosaurus di The Filed Museum of Natural History, Chicago. Hasil penelitian ini juga diterbitkan di jurnal sains PloS One.

Sumber : http://www.duniaproduk.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar disini